Selasa, 07 Agustus 2018

Samsung Disebutkan Akan Ikut Buat Hp Gaming, Dinamakan Galaxy X?

updated Selasa, 24 Jul 2018 | 03:48


Gambar terkait

Tampaknya perkembangan game mobile yang bisa dibilang pesat menjadi pemicu muncul persaingan baru di dunia smartphone. Di mana, di tahun ini kita sudah melihat beberapa vendor yang meluncurkan hp gaming yang punya spesifikasi monster.
Semuanya dilakukan untuk memberikan kenyamanan lebih bagi para gamer, terutama dalam hal performa ketika memainkan game di hp. Tahun lalu, kita sudah melihat Razer Phone diluncurkan di pasaran, kemudian muncul Xiaomi Black Shark, ZTE Nubia Red Magic, dan terakhir Asus yang meluncurkan ROG Phone.
Selain itu, anak perusahaan Huawei, Honor juga ikut persaingan hp gaming dengan melahirkan smartphone Honor Play. Uniknya, Huawei kemudian juga menyatakan akan ikut dalam pasar smartphone gaming, walau hingga sekarang belum ada bocoran apapun mengenai calon produknya itu.
Seakan belum berhenti, kini muncul satu lagi produsen besar yang dikatakan akan segera masuk ke pasar hp gaming, yaitu Samsung. Perusahaan asal Korea Selatan ini dikatakan akan mempersiapkan smartphone game sendiri buatannya di masa depan.
Bocoran dari akun Twitter leaker asal China ini sendiri masih belum bisa dipastikan kebenarannya karena tidak disertai dengan bukti kuat. Tetapi leaker menyebutkan kalau kabar ini datang langsung dari sumber yang cukup terkemuka dan memiliki rekam jejak yang bagus di masa lalu.
Karena masih bisa diperdebatkan kebenarannya, jadi kita belum bisa memastikan spesifikasi yang akan diusung oleh calon hp gaming Samsung ini. Walau begitu, ada kemungkinan, jika meluncur tahun ini, hp gaming Samsung akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 845 atau Exynos 9810 Octa .
Sejauh ini, hampir semua hp gaming yang sudah diluncurkan menggunakan chipset buatan Qualcomm, yaitu Snapdragon 835 oleh Razer Phone dan ZTE Nubia Red Magic, serta Snapdragon 845 yang dipakai oleh Xiaomi Black Shark dan Asus ROG Phone.
Sementara Honor Play menggunakan chipset buatan Huawei yaitu Kirin 970. Di samping itu, bocoran ini masih menambahkan informasi bahwa smartphone Samsung dengan layar yang dapat dilipat tidak akan diberi nama Galaxy X seperti yang sudah banyak dibocorkan sebelumnya.
Karena itu, ada kemungkinan nama Galaxy X sebenarnya akan digunakan untuk smartphone game yang sedang dikembangkan ini. Jadi, kita tunggu saja kabar selanjutnya.